Minggu, 13 Juli 2008

menakar kemampuan mengevaluasi diri

hari ini ada silaturahim dengan beberapa teman satu sma dahulu.
lama berselang tak bersua dengan teman teman itu. dan ada kesempatan
untuk menyimak pemikiran salah seorang teman.
dalam benak saya terbersit "hm gimana yah pola pikir dia sekarang,
gimana dengan kemampuannya sekarang" sedikit pikiran nakal hadir untuk
membandingkan kondisi teman itu dengan diri pribadi.
yah walaupun saya segera menambahkan ambil kelebihan yang dia
miliki, copy paste dan usahakan di improve!
bener deh bukan niatan saya untuk membandingkan nilai saya dengan teman itu.
ada naluri alamiah manusia untuk merasa lebih unggul. ego itulah
yang saya manfaatkan untuk menciptakan tembok untuk dilampaui.
menciptakan lawan untuk dikalahkan, membuat kondisi tidak nyaman yang
harus diubah. fiuh..
cukup inovatif memang tapi saya pernah menghadapi kondisi saya
terkena impact balik dari membuat tembok itu, tembok yang terlalu
tinggi, lawan yang terlalu kuat, dan atau kondisi yang melemah.
dampaknya adalah bukan peningkatan diri tapi mandek dan malah
mengalami depresi sendiri.
just a comment..

2 komentar:

  1. NYOBA POSTING KOMENTAR NH BISA GAK YAH PAKE ANONIM

    BalasHapus
  2. buat Siafa, ternyata dah bisa tuh posting pake annim or name/url

    BalasHapus