Selasa, 03 Juni 2008

tENTANG D-DANGAU

Silakan di tengok kamus besar bahasa indonesia tentang arti dangau. NAma yang saya gunakan sebahgai alamat blog ini artinya gak jauh dari saung, tempat beristirahat di sawah deh.
N Agak gak nyambung memang tapi ada filosofi yang satya maknai tentang ddangau itu.
TAu gak sih dangau itu dipakai untuk apa? Untuk istirahatnya para petani di sawah. Disinilah sepiring ketela rebus disajikan dan sebuah kendi berisi air dingin ada untuk mengusir dahaga.
BAgi saya dangau adalah tempat rehat sejenak dari aktifitas produktif kita. namun saya tak hendah memaknai dangau sebagai tempat berleha-leha tetapi lebih sebagai tempat singgah untuk mengumpulkan kembali energi untuk melanjutkan aktifitas yang sedang dikerjakan.
Saya hendak memaknai dangau sebagai tempat istirahat yang tak melenakan tapi tempat istirahat dari aktivitas fisik dan merupakan tempat wisata aktivitas pikiran. Makanya dioret oretan saya tuhada nama ddangau library, ddangau publishing, ddangau media dan ddangau ddangau lainnya.
MAafkan klo seenaknya memaknai kata yang sudah ada.
O ya kenapa ada hiruf d di depan kata dangau.. cum penegasan aja kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar